Lowongan Kerja PT.KAI Commuter Jabodetabek Terbaru

By | 15/11/2022

Info Lowongan Kerja – PT KAI Commuter Jabodetabek merupakan anak perusahaan yang berada di lingkungan perusahaan BUMN PT Kereta Api yang dibuat sesuai sama Inpres No. 5 th. 2008 serta Surat Menneg BUMN.

Pembentukan anak perusahaan ini bermula dari hasrat beberapa stakeholdernya untuk lebih konsentrasi dalam memberi service yang berkwalitas serta jadi sisi dari jalan keluar persoalan transportasi perkotaan yang makin kompleks.
PT KAI Commuter Jabodetabek ini pada akhirnya resmi menjadi anak perusahaan PT Kereta Api (Persero) mulai sejak tanggal 15 September 2008. Hadirnya PT KAI Commuter Jabodetabek dalam industri layanan angkutan KA Commuter tidaklah hadirnya yang mendadak, namun adalah sistem pemikiran serta persiapan yang cukup panjang. Diawali dengan pembentukan Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek oleh PT KAI.
PT KAI Commuter Jabodetabek pada proses ini perusahaan memisahkan dirinya sendiri dari saudara tuanya PT Kereta Api (Persero) Daop 1 Jakarta. Sesudah pembelahan ini, service KRL di lokasi Jabotabek ada dibawah PT KAI Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek serta service KA jarak jauh yang beroperasi di lokasi Jabodetabek ada dibawah PT KAI Daop 1 Jakarta. Selanjutnya perusahaan tersebut Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek beralih jadi suatu perseroan terbatas, PT KAI Commuter Jabodetabek. Sesudah jadi perseroan terbatas perusahaan ini memperoleh izin usaha serta izin operasi penyelenggara fasilitas perkeretaapian yang seluruhnya dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia.
Pekerjaan pokok perusahaan yang ini yaitu mengadakan pengusahaan service layanan angkutan kereta api komuter (untuk setelah itu dimaksud ” Commuter ” saja) dengan memakai fasilitas Kereta Rel Listrik di lokasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang (Serpong) serta Bekasi (Jabotabek) dan pengusahaan di sektor bisnis non angkutan penumpang. Kemudian dalam mengelola perusahaan agar lebih baik dalam memberikan kenyamanan yang terbaik pada masyarakat Indonesia, PT KAI Commuter Jabodetabek memiliki visi dan misi yang melandasi kinerja pegawai ke arah yang lebih baik, visi dan misi perusahaan tersebut adalah :
Visi :
Mewujudkan jasa angkutan kereta api komuter sebagai pilihan utama dan terbaik di wilayah Jakarta dan sekitarnya.
Misi :
Menyelenggarakan jasa angkutan kereta api komuter yang mengutamakan keselamatan, pelayanan, kenyamanan dan ketepatan waktu, serta yang berwawasan lingkungan.
PT KAI Commuter Jabodetabek melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada tahun 2017 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Lowongan Kerja PT.KAI Commuter Jabodetabek Terbaru untuk Lulusan SMK Sederajat

POSISI DIBUTUHKAN:
  • JUNIOR STAF TEKNIK
Persyaratan :
  1. Laki-laki
  2. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun
  3. Pendidikan min. SMK
  4. Berasal dari jurusan :-Teknik Sipil, -Teknik Bangunan, -Teknik Mesin
  5. Nilai Ujian Nasional rata-rata 6,5
  6. Bagi Teknil Sipil/Bangunan wajib menguasai AutoCad
  7. Bagi Teknik Mesin wajib menguasai gambar mesin
  8. Tinggi badan minimal 160 cm dengan berat badan ideal/proporsional
  9. Terampil. jujur, dan pekerja keras
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KAI Commuter Jabodetabek
Persyaratan Aplikasi Berkas Lamaran :
  1. Aplikasi lamaran
  2. Surat Lamaran dan CV
  3. Pas Foto terbaru
  4. Copy Ijazah legalisir dan SKHUN legalisir
  5. SKCK
  6. KTP
  7. Surat Keterangan Sehat (tidak buta warna dan menyatakan tinggi/berat badan) * semua lampiran pada attachment email max. 5 mb
Cara Melamar  :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan Lowongan Kerja PT.KAI Commuter Jabodetabek Terbaru untuk Lulusan SMK Sederajat diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu dikirim melalui EMAIL ke alamat :

[email protected]

Besar harapan kami teman-teman semua bisa memiliki pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keinginan atau harapan teman-teman semuanya. Untuk itu dalam memberikan kelancaran informasi terbaru kami mohon bantuan dan dukungan dari anda untuk dapat melanjutkan informasi ini melalui sosial media teman – teman semua untuk dapat disebarkan kepada teman,kerabat maupun sanak saudara yang sedang membutuhkan info lowongan kerja.
Apabila Informasi lowongan kerja diatas bermanfaat bagi anda, dan ingin menyebarluaskan nya,kami mempersilahkan anda yang mengcopy informasi lowongan kerja diatas, Tetapi kami mohon dengan sangat berharap kepada anda untuk tetap mencantumkan link sumber dengan url situs KARIER.WEB.ID karena ini sangat berarti bagi kami dan demi kelancaran update informasi lowongan kerja terbaru yang lainnya.

Share Info Karier :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *